Training Pembekalan Piloting SAKTI Tahap I, Jangan ragu-ragu Anda bertanya

Seperti yang kita ketahui bersama, SPAN telah diimplementasikan di KPPN di seluruh Indonesia dan diresmikan Presiden RI di Istana Negara tanggal 29 April 2015 beberapa waktu yang lalu. Sedangkan saat ini SAKTI sebagai Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi yang ber-interface dengan SPAN pada tiap tahap siklus anggaran, akan memasuki tahapan piloting.

SAKTI bertujuan mengintegrasikan seluruh aplikasi Kementerian Lembaga  baik secara horisontal maupun vertikal meliputi fungsi-fungsi perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan anggaran, dan pelaporan dengan menggunakan basis akuntansi akrual.

Kunci sukses dari implementasi SAKTI diantaranya adalah kesiapan SDM yang akan menjalankan aplikasi SAKTI di unit masing-masing, sehingga perlu diberikan pembekalan kepada para user SAKTI melalui kegiatan pembekalan piloting SAKTI.

Dalam rangka persiapan menuju piloting aplikasi SAKTI, Kantor Pusat DJPB telah mengadakan Training Pembekalan Piloting SAKTI tahap I. Training inidiikuti oleh satker lingkup Kanwil DJPB  Provinsi DKI Jakarta dan Satker SPAN (12 Satker). Acara yang berlangsung di Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan, Gadog ini dibagi menjadi tiga kelas. Kelas Supervisor mulai tanggal 15-19 Juni 2015, Kelas Pelaksanaan tanggal 22-27 Juni 2015 serta Kelas Pelaporan tanggal 29 Juni s.d 3 Juli 2015. Selain itu turut serta dalam kegiatan ini para Widyaiswara Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan BPPK.

Acara secara resmi dibuka oleh Direktur Transformasi Perbendaharaan, Sudarto. Beliau menekankan para peserta agar serius untuk mengikuti pelatihan ini. “Jangan ragu-ragu Anda bertanya, mungkin pengertian kita belum tentu benar, dan disitulah training itu terasa hidup. Mari kita buat suasana training menjadi hidup, artinya banyak-banyaklah bertanya.” (tdp)

Beri Peringkat :

Your rating: None Average: 2.5 (6 votes)

Beri Komentar

Silakan login atau daftar dulu untuk mengirim komentar

Komentar Anda :

Maksud Pembangunan Nasional

Untuk mendukung program dan kesibukan Kementerian Negara/Lembaga dalam mencapai beberapa maksud pembangunan nasional itu, Pemerintah harus berupaya untuk penuhi kepentingan belanja yang hampir mencapai Rp2. 000 triliun. Pemerintah telah memutuskan maksud pendapatan negara, baik yang bersumber dari penerimaan perpajakan, penerimaan negara tidaklah pajak, maupun penerimaan hibah, sebesar Rp1. 761, 6 triliun. Dengan hal itu, satu di antara strategi yang ditangani oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) th. 2015 jadi Th.

Pembinaan Mesti Pajak 2015 yakni mengamankan maksud penerimaan 2015 sebesar Rp1, 295 triliun. DJP percaya dapat mencapai penerimaan itu mengingat tetap masih ada peluang dalam tingkatkan penerimaan beIN Sport pajak, harga mobil sport satu diantaranya tax ratio yang tetap masih rendah, ada Mesti Pajak Orang Pribadi yang belum tersentuh, dan data eksternal yang akan rnembantu DJP untuk mencapai maksud penerimaan.

Training Pembekalan Piloting SAKTI step I

Kantor Pusat DJPB sudah membuat Training Pembekalan Piloting SAKTI step I. Training inidiikuti oleh satker lingkup Kanwil DJPB Propinsi DKI Jakarta serta Satker SPAN (12 Satker). Acara yang berjalan di Pusdiklat nonton tv online Biaya serta Perbendaharaan, Gadog ini dibagi jadi tiga kelas.

Training Pembekalan Piloting SAKTI

Kantor Pusat DJPB sudah membuat Training Pembekalan Piloting SAKTI step I. Training inidiikuti oleh satker lingkup Kanwil DJPB Propinsi DKI Jakarta serta Satker SPAN (12 Satker).

Acara yang berjalan di Pusdiklat Biaya serta Perbendaharaan, harga ban bridgestone Gadog ini dibagi jadi tiga kelas. Kelas Supervisor mulai tanggal 15-19 Juni 2015, Kelas Proses tanggal 22-27 Juni 2015 dan Kelas Pelaporan tanggal 29 Juni s. d 3 Juli 2015

Beberapa Maksud Pembangunan Nasional

Untuk mendukung program dan kesibukan Kementerian Negara/Lembaga dalam mencapai beberapa maksud pembangunan nasional itu, Pemerintah harus berupaya untuk penuhi kepentingan belanja yang hampir mencapai Rp2. 000 triliun. Pemerintah telah memutuskan maksud pendapatan negara, baik yang bersumber dari penerimaan perpajakan, penerimaan negara tidaklah pajak, maupun penerimaan hibah, sebesar Rp1. 761, 6 triliun. Dengan hal itu, satu di antara strategi yang ditangani oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) th. 2015 jadi Th.

Pembinaan Mesti Pajak 2015 yakni mengamankan maksud penerimaan 2015 sebesar Rp1, 295 triliun. DJP percaya dapat mencapai penerimaan itu mengingat tetap masih ada peluang dalam tingkatkan penerimaan pajak, harga mobil sport satu diantaranya tax ratio yang tetap masih rendah, ada Mesti Pajak Orang Pribadi yang belum tersentuh, dan data eksternal yang akan rnembantu DJP untuk mencapai maksud penerimaan.

mengintegrasikan

mengintegrasikan semua aplikasi Kementerian Instansi baik dengan horisontal ataupun vertikal mencakup beberapa fungsi rencana serta penganggaran menu takjil buka puasa

ok

Menjadi potografer, camera menjadi alat paling penting didunia photography. Andaikan kamera dslr anda mau jadi potografer, yuk kita menyaksikan lebih jauh perihal seluk beluk camera. Peristiwa Singkat Awal Mula Camera Sehabis tahu perihal pengertian camera,

mari kita kaji sesaat perihal pada awal camera. Sistim dari camera memang berasal sejak mulai zaman ke 5 SM saat sebelum masehi. Dalam cuplikan canon 600d satu buah buku yg berjudul History of Photografi karya Alma Davenport menuturkan bahwa seseorang pria bernama Mo Ti memerhatikan satu buah gejala,

mivo

Mivo yaitu website service TV streaming Indonesia yang berdiri mulai sejak th. 2009. Terkecuali mempunyai program tayangan sendiri, tv online Mivo TV, website ini mempunyai 31 channel tv yang lain yang bisa Anda tentukan, baik dari dalam serta luar negeri.

Bagikan Artikel Ini :

Opini BPK

Cari tahu jawabannya di halaman  F.A.Q.