CMC

Manajemen Perubahan dan Komunikasi (Change Management and Communication - CMC) hadir sebagai salah satu komponen SPAN, di samping proses bisnis dan teknologi informasi (IT). Sebagai salah satu kunci suksesnya SPAN, CMC memberikan pemahaman, pandangan positif akan implementasi SPAN, serta meningkatkan kemampuan calon pengguna maupun pihak-pihak yang berkepentingan melalui berbagai macam training/pelatihan.

Secara fungsional, CMC terdiri atas tim CMC dibantu oleh staf yang juga berkedudukan sebagai Duta SPAN Koordinator di unit kerja DJPBN, DJA, dan Pusintek. Dalam melaksanakan tugasnya, Duta SPAN Koordinator dibantu oleh Duta SPAN Unit perwakilan dari setiap bidang di DJA dan Pusintek, serta perwakilan dari seluruh unit kerja vertikal DJPBN.

Tugas CMC

  1. Membantu memberikan pemahaman atas perubahan yang terjadi sebagai dampak implementasi SPAN.
  2. Membantu menciptakan lingkungan operasional yang kondusif untuk implementasi SPAN di lingkungan DJPBN, DJA, dan Pusintek.

Area Kerja CMC

Aktivitas CMC terbagi menjadi empat area kerja, yakni:

  1. Manajemen Perubahan
  2. Komunikasi
  3. Organisasi
  4. Pelatihan

Berikan Rating Anda

Your rating: None Average: 2.6 (7 votes)

Komentar

Double Job

Boleh kan double job sedangkan gaji berasal dari SPAN ...?
PDP PKH Kemsos dan PLD Kemendesa
Makasih ..........

Contoh PENINGKATAN SDM

SAYA SANGAT SALUT SEKALI SISTEM SPAN INI DI PAKSA UNTUK MENINGKATAN SDM PEGAWAINYA MAU NGAK HARUS MENGIKUTI SUKSES SELALU

Add comment

Silakan login atau daftar dulu untuk mengirim komentar

Tantangan apa yang dihadapi tim SPAN dalam proses pengembangannya?

Cari tahu jawabannya di halaman  F.A.Q.